Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Monday, 31 August 2009

Tahu Srintil

Recipe by: Ely YD's Mom

Bahan:
4bh Tahu Bandung/Kuning, potong serong, kerat bagian tengahnya sedikit
1bh Daun Bawang (aslinya pake daun kucai), iris tipis
2sdm Tepung Sagu
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Bumbu (haluskan):
3siung Bawang Putih
1sdt Ketumbar
1bh Tahu Bandung
Garam secukupnya


Cara buat:
  • Campur bumbu halus dengan tepung sagu dan daun bawang, tambah air sedikit-sedikit hingga bisa dipulung, bagi menjadi 8 bagian
  • Ambil tahu dan tempel sebagian campuran sagu, jangan lupa isi juga keratannya, lakukan hingga selesai
  • Goreng dengan minyak panas hingga matang

Gemblong

Bahan :

250 gr tepung ketan
150 gr kelapa muda,dikupas lalu diparut kasar
25 gr mentega
40 gr gula pasir
100 ml air panas
1 sendok makan air diaduk dengan 2 sendok teh garam

Bahan besta :
100 gr gula pasir
75 gr gula merah
225 ml air
1 sendok makan mentega

Cara membuat:
Aduk tepung ketan , kelapa muda,mentega, gula pasir,airpanas, dan air garam.
uleni adonan sampai kalis, lalau bentuk lonjong.
panaskan minyak goreng.lalu goreng sampai kering.
masak bahan Besta sambil diaduk hingga berambut. masukan gemblong aduk rata.
angkat deh terus dinginkan dulu.

sumber: bunda Wima & Dhala

Poffertjes dengan Saus Strawberry (Poffertjes with Strawberry Compote)

Bahan :

200 gr tepung terigu
250 ml susu cair
2 butir telur
35 gr gula halus
75 gr butter
1 sdt ragi instan
½ sdt garam
10 bh tusuk sate

Cara Membuat :

1. Campur tepung, gula halus dan ragi, aduk rata
2. Kemudian buat lubang ditengahnya tuangi susu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan whisk sampai menjadi adonan yan licin.
3. Sementara di tempat lain kocok telur hingga pucat dan tuangkan ke dalam adonan tepung dan susu.
4. Diamkan sekitar 20-30 menit, kemudian tambahkan mentega yang sudah dilelehkan dan garam, aduk rata dan adonan siap di panggang dalam cetakan poffertjes
5. Panaskan cetakan, kemudian kecilkan apinya.
6. Masukan adonan poffertjes ½ -2/3 bagian, biarkan sampai setengah matang kemudian balik dengan bantuan tusuk sate/garpu dan matangkan sisi bagian atasnya.
7. Angkat, tusukan pada tusuk sate sekitar 5 buah.
8. Sajikan dengan saus strawberry.

Saus Strawberry :
100 gr strawberry segar
150-200 gr gula pasir
Cara membuat :
§ Potong buah strawberry menjadi 2 atau 4 bagian, masukan ke dalam panci.
§ Tambahkan gula pasir, kemudian masak dengan api sangat kecil hingga mengeluarkan air dan sedikit mengental.
sumber: Emma Isti

Lemon Cheese Cake

Bahan:
125g biskuit digestive
60g mentega tawar
250g cream chesse/ 1 dus cream chesse philadelpia
390g (1 kaleng) susu kental manis
1/4 cup lemon juice

1 sdt kulit lemon parut
1 sdm gelatin + 1/4 cup air hangat, aduk sampai gelatin larut
1 cup heavy cream

Cara membuat:

-Siapkan loyang bongkar pasang berdiameter 18 cm
-Haluskan biskuit dengan menggunakan food prosessor, taruh dalam mangkuk kemudian campur dengan mentega tawar aduk sampai rata lalu masukkan ke dalam loyang, ratakan. Simpan dalam kulkas.
-Kocok cream chesse sampai lembut kemudian tambahkan susu kental,lemon juice,kulit lemon, aduk rata.Setelah rata masukkan heavy cream, aduk kembali kemudian masukkan gelatin, aduk cepat.
-Masukkan adonan cream chesse ke loyang simpan dalam kulkas sampai mengeras sekitar satu malam.

sumber: "Nana Nurjanah"

Ayam Cabe Hijau

Bahan :

1 ekor ayam
3 sdm minyak
1-2 buah jeruk nipis (ambil airnya)
100 ml air
Bumbu :
10 bh b. merah, haluskan
100-150 gr cabe rawit hijau
1 lb daun kunyit iris halus
2 lb daun pandang (bisa diiris halus atau disimpulkan)
2 sdm sereh cincang (ambil bagian putih dan lembut saja)
1 sdm jahe cincang atau dihaluskan
6 lb daun jeruk (biarkan utuh atau diiris halus)
3 btg daun bawang, iris kasar
4 buah tomat hijau belah 4
garam secukupnya
gula secukupnya

Cara Membuat :
1. Bersihkan dan lumuri ayam dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan lendir dan bau amis, potong-potong, sisihkan.
2. Panaskan minyak, masukan daun pandan hingga harum kemudian masukan bawang merah, masak hingga wangi.
3. Masukan jahe, sereh, daun kunyit, daun jeruk ,ayam dan cabai
4. aduk dan tambahkan air, garam dan gula serta tomat, masak dengan api besar hingga ayam berubah warna, kemudian masak dengan api kecil hingga ayam dan bumbu matang
5. menjelang matang masukan daun irisan daun bawang, aduk dan masak kembali hingga daun bawang layu.
6. angkat dan sajikan.

sumber: emma isti

Sosis dan Saus Kari ( JUAL AYAM KODOK / AYAM CABUT TULANG DI JAKARTA / TANGERANG )

Bahan:
1/2 kg bratwurst / kielbasa (boleh sosis apa aja, asal yg enak)

Bahan saus :
1/2 botol saus tomat
1 bh bawang bombay kecil, dipotong kecil kotak
1.5 sdm cuka balsamic
1 sdm madu (boleh diganti gula)
1 sdm bubuk kari
bubuk cabe secukupnya (boleh tidak digunakan kalau untuk anak-anak).
kecap asin
minyak sayur (minyak zaitun, minyak salad, dll)
air
Cara:
Saus :
1. tumis bawang bombay dengan minyak sampai layu.
2. campur semua bumbu ke dalam tumisan bawang bombay, masak sampai mendidih. (rasa bisa disesuaikan dengan selera)
3. siap digunakan.
Penyajian :
1. Panggang sosis atau ditumis dengan sedikit minyak sampai matang.
2. Potong-potong, tuangkan saus kari di atas sosis.
sumber: Stella Utomo

Apple Cupcake

bahan :
100 gram apel diparut kasar (saya pakai parutan keju)
60 ml juas aple siapa pakai (saya ganti dengan yoghurt)
200 gram mentega tawar dingin (saya pakai margarin biasa)
1/4 sendok teh garam (saya tidak pakai)
75 gram gula pasir halus
50 gram gula palem (saya tidak pakai)
4 butir telur
225 ram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder (saya tidak pakai)

cara membuat :
rendam parutan apel dalam jus apel
kocok mentega dan gula sampai lembut
masukkan telur satu persatu
bergantian dengan sebagain tepung terigu sambil diayak adan diaduk rata
masukkan sisa tepung terigu dan campuran apel dan diaduk rata
tuang dalam cetakan yang sudah dioles margarin atau dialasi kertas
oven sampai matang dengan suhu 180 derajat celcius.

sumber: Novia

Bajigur

Bahan:
5 sdt kopi
¼ sdt garam
125 cc sirup gula jawa
750 cc santan dari ½ butir kelapa
1 bungkus vanili
150 gram buah atep (kolang-kaling) , dicuci bersih dan diiris tipis memanjang, direbus hingga matang

Cara Membuat:
Campur kopi, garam, gula jawa dan santan, lalu aduk rata. Kemudian masak campuran ini sambil diaduk-aduk sampai mendidih dengan api sedang. Tambahkan vanili.
Masukkan irisan buah atep yang sudah lunak dan matang. Aduk rata. Angkat dan hidangkan panas-panas dalam cangkir/gelas dengan pisang rebus atau kacang rebus.

sumber: Sheila Samantha

Bir Pletok

Bir pletok adalah minuman khas Betawi. Walaupun mengandung kata bir,
akan tetapi biasanya bir pletok tidak mengandung alkohol. Bir pletok
terbuat dari jahe, gula, dan beberapa rempah-rempah asli, hasil bumi
Indonesia. Apabila kita meminum bir pletok ini, pertama-tama akan
terasa pedas, akan tetapi selanjutnya badan akan terasa hangat,
pengaruh dari ramuan yang terdapat di dalamnya.

Khasiat Bir pletok :
Menghangatkan Badan
Menghilangkan masuk angin
Melancarkan peredaran darah
Mengobati panas dalam
Menjaga Stamina Tubuh

Bahan :
12 Liter air
3 bks Kayu Secang
2 Sendok Teh Lada Hitam
2 Sendok Teh Cengkih
½ Kg. Jahe
5 Lembar daun pandan
2 Ibu jari Kayumanis
20 Batang sereh
1 ¾ Kg. Gula Pasir

Cara Pembuatan :
Rebus semua bahan kecuali Gula Pasir
Setelah rebusan menjadi berwarna merah, masukan gula pasir sedikit
demi sedikit. Masak kembali sampai semua bahan layu.
Kemudian matikan api, dinginkan, lalu saring. Siap dihidangkan,
lebih nikmatbila diminum dingin, ditambahkan Es batu kedalam Bir
Pletok tersebut.

sumber: unknown

Bandrek

Bahan
- 750 ml air
- 50 g gula merah
- 2 cm jahe, memarkan
- 1 lembar daun pandan
- 5 cm kayu manis
- 2 sdm kopi bubuk
- 200 ml susu kental manis putih
- 50 g kacang tanah sangrai, kupas

Cara membuat
- Rebus air bersama gula merah, jahe, daun pandan, dan kayu manis,
hingga mendidih.
- Masukkan kopi, matikan api.
- Tuangkan susu kental manis. Aduk rata. Saring.
- Tuang di gelas saji. Taburi kacang tanah sangrai.
- Sajikan panas (Tambahi es batu jika lebih menyukai dingin)

Sumber : Internet bebas
Sunday, 30 August 2009

Kering Kacang Kentang Tempe (Kakente) ala Dapur Nera

Makanan atau camilan ?? Hampir semua orang pasti menyukainya. Termasuk keluarga aku dirumah kecuali anakku :P .
Sebenarnya mau bikin teri kacang kesukaan keluarga kami tapi kok dah aku cek ternyata ada kentang nganggur hehe.... boleh juga nih bikin yang lain aja deh.
Resepku ini ga pakai macam-macam, tapi aku campur campur aja dengan bahan yang ada.
Bisa disesuaikan pedas atau tidak. Terus yang memerlukan 'perjuangan' adalah pada saat membuat kripik kentangnya karena kripiknya harus diiris tipis dan direndam dengan sedikit air kapur sirih.




Kalau bahan yang lain seperti biasa harus digoreng sampai kering supaya pada saat sudah jadi kering kacang kentang tempe (kakente) tidak cepat melempem.

maaf ya kalau resepnya agak agak ngaco, abis ga pakai resep cuma feeling aja nih :D

bahan:
  • 3 bh kentang tes uk. sedang
  • 1 pt tempe
  • 150 gr kacang tanah
  • 2bh cabe merah iris miring.
bumbu:
  • 3 bh b.merah
  • 2 bh b.putih
  • 2 bh cabe merah
  • 2 bh daun jeruk
  • 1 sdm gula merah
  • garam secukupnya
cara membuat:
  1. semua bumbu dihaluskan dan sisihkan.
  2. kentang diiris tipis, lalu rendam dg air kapur sirih selama 15 menit. lama juga boleh. lalu goreng hingga kering.sisihkan.
  3. tempe dipotong dan langsung digoreng kering.angkat dan sisihkan.
  4. kacang tanah juga sama prosesnya.
  5. lalu tumis bumbu dan tambahkan cabe iris,aduk lalu masukan semua bahan.aduk secara cepat supaya ga cepat lengket.angkat dan sisihkan.
Wednesday, 26 August 2009

Nasi Hainam

Bahan :

  • Beras
  • Ayam (Daging + Tulang), boleh dipotong2 dulu supaya cepet empuk
  • Bawang Putih dicincang halus
  • Daun Bawang
  • Jamur Hioko direndam air panas supaya megar (bisa diganti/ditambah jamur merang, gak pake juga gpp)
  • Daun Salam
  • Sereh, dikeprek
  • Jahe, dikeprek
  • Air untuk bikin kaldu (biasanya perbandingan beras:air = 1:1,5 - tapi waktu bikin kaldu dilebihin juga gpp, buat kuah teman makan nasinya)
  • Minyak untuk menumis
  • Kecap Ikan (boleh diganti kecap asin)
  • Garam, merica, gula

Cara Membuat :

  • Rebus air, setelah mendidih masukkan ayam, tunggu sampai mendidih lagi lalu tutup panci dan kecilkan api, rebus selama sekitar 20-30 menit (tergantung besar ayam). Setelah itu matikan api, dan diamkan sampai panci dingin/ hangat (bisa dipegang pancinya) baru boleh buka tutupnya. Jadi selama merebus ayam dan sebelom panci dingin jangan dibuka tutupnya. Itu cara supaya ayam yg direbusnya bisa empuk. Tips ini berlaku juga buat ngerebus daging sapi.
  • Setelah kaldu jadi, tiriskan ayam, suir2 / potong kecil2 sesuai selera. Sisihkan.
  • Tumis bawang putih di wajan/panci besar dengan minyak sedikit, setelah harum masukkan beras yg sudah dicuci, tumis sebentar lalu masukkan daging ayam suir, jamur, jahe, sereh, daun salam. Aduk rata, bumbui dengan kecap asin, garam, merica & gula sesuai selera, lalu tambahkan air kaldu sesuai takaran memasak nasi (boleh ikut atursan aya, atau ikut aturan ibu2 sekalian aja) . Kalau air kaldunya kurang bisa diganti dengan air biasa, kalau kelebihan nanti buat temen makan nasinya (ditaruh di mangkuk kecil)
  • Masak beras sampai jadi nasi aron, lalu kukus sampai matang.
  • Buat yang mau praktis bisa pake rice cooker.
  • Nasi Hainam siap disajikan dengan taburan daun bawang dan kuah kaldu
sumber: Sheila Samantha

Orak Arik Peda

Bahan :
2 ekor ikan Peda, ambil dagingnya
3 btr telur
4 siung bawang putih, iris
5 siung bawang merah, iris
3 bh cabe merah, iris
6 bh cabe rawit merah, iris
1 papan petai, keluarkan biji nya
minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
Panaskan wajan teflon, masukkan potongan ikan peda dan telur lalu diorak arik.
Angkat sisihkan.
Masukkan sedikit minyak goreng dalam wajan lalu tumis semua sisa bahan hingga harum.
Tambahkan orak arik telur-peda nya, aduk2 sebentar lalu angkat dan sajikan.

sumber: http://icip2didapur .blogspot. com/2009/ 01/potato- cream-soup. html

Nasi Bakar Jambal ( JUAL AYAM KODOK JAKARTA / TANGERANG, TERIMA PESANAN AYAM KODOK DI JAKARTA / TANGERANG )

Bahan:

2 sdm minyak goring
5 buah cabai merah besar,iris
3 buah cabai hijau besar,iris
5 butir bawang merah iris
3 siung bawang putih iris
300 gram ikan asin jambal,goring
3 lembar daun jeruk
1 sdm kecap manis
½ sdm garam
½ sdt merica bubuk

Nasi:

1 sdm margarine
4 piring nasi putih
garam

Pelengkap:

Daun pisang
Kering tempe
Oseng kacang panjang
Sambal terasi
Kemangi

Cara Buat:
1.Panaskan minyak goring, tumis cabai merah, cabai ijau, bawang merah,
dan bawang putih hingga layu. Masukan daun jeruk, kecap manis, garam,
merica, dan jambal goring, masak sebentar angkat.
2.Nasi: panaskan margarine, masukan nasi dan garam, aduk rata ,angkat
3.Amil dua lembar daun, tata nasi, kering tempe, oseng kacang anjang,
jambal, sambal terasi dan kemangi, bungkus dan panggang hingga daun
mengering

resep oleh: http://rajaresep. wordpress. com
Tuesday, 25 August 2009

Udang Bakar Sederhana ala Dapur Nera

Dapat oleh-oleh makanan laut dan teman-temannya yang masih mentah dari suami yang pulang dari Kalimantan, tepatnya dari Pangkalanbun-Kalimantan Tengah. Sudah ada beberapa hari sih.....dan yang dibawa banyak sekali. Sampai bingung mau dibuat apa lagi. Salah satunya adalah Udang yang besar ini nih......

Mau postingnya sudah sejak beberapa hari lalu, tapi karena kena penyakit malas, ngantuk dan sibuk sana-sini mengurus 'putri kecil aktif'-ku tercinta....... jadi waktunya benar-benar seperti maling nyuri ayam tetangga......hihi......(maaf bercanda...)
Udang laut ini kalau di pulau Jawa namanya apa ya ?...... mungkin kalau di Jakarta namanya udang lobster/lobster kali yaa.......atau bukan ? besarnya bisa sebesar kepalan tangan orang dewasa. Yang paling kecil bisa sekepal tanganku, yang besarnya bisa 2 kalinya......wuiihhh......

Digoreng sudah, di masak tepung sudah...... dan yang sekarang dimasak dengan cara dibakar dehhhh...... kayaknya menggiurkan banget tuhhh.....apalgi dengan saus pedas manis dan gurih....mmm...yummyyy...enaknyaaa...

oke ..... ini pakai resep asal-asal saja buatan sendiri .....karena ga pinter masak seperti ibu-ibu di beberapa milis kesayanganku jadi aku eksperimen sendiri saja dehh....



bahan:
4 ekor udang besar seperti lobster

bumbu:
2 sdm saus tomat botol
2 sdm saus cabe botol (kalau mau pedas ya tambahkan saja)
2 sdm saus tiram
1 sdm mentega
3 sdm kecap manis
1 bh bwg putih kalau suka, haluskan

cara membuat:
  1. udang yang sudah disiapkan, dicuci bersih dan dibuang yang tidak perlu seperti cucut ekornya yang tajam, tanduk udang yang bergerigi (karena udang yang saya pakai ada tanduknya...tajam sekali) dan belah menjadi 2 agar bumbu bisa meresap.
  2. boleh taburi garam dan jeruk nipis secukupnya.....agar tidak amis saja. lalu diamkan selama 15 menit.
  3. siapkan bumbu tadi dengan cara mencampur semuanya jadi satu dan aduk rata. lalu olesi pada udang yang sudah disiapkan tadi.
  4. bakar dengan arang atau api kecil. terus olesi saat membakar agar bumbu meresap. bakar sampai matang.angkat.
Wednesday, 12 August 2009

CONE SHAPED RICE with Variety of Dishes / TUMPENG ( DAFTAR HARGA TUMPENG )


Tersedia 2 jenis Tumpeng :

             1.Tumpeng Kuning
Nasi kuning
Ayam goreng kalasan/Crispy
Sambal goreng kentang hati
Kering tempe kacang teri
Telur Pindang
Mie Goreng/Urap urapan
Sambal
Bacem Tempe Tahu/Perkedel

            2.Tumpeng Putih
Tumpeng ini ada 2 variasi , yaitu Nasi putih dan Nasi Uduk (bisa juga Nasi Liwet)
Nasi putih / uduk
Ayam goreng kalasan / Kecap
Sambal goreng kentang hati
Serundeng  ebi
Telur pindang / balado
Bihun Goreng/Urap urapan
Sambal
Bacem Tempe Tahu/Perkedel


Tumpeng Kuning Imut












Menu Standard (seperti menu yang tertera diatas)
Porsi     20 porsi            Rp. 850.000    (Tampah diameter 50cm)
          30 porsi             Rp. 1.200.000  (Tampah diameter 55cm)
        40 porsi             Rp. 1.500.000   (Tampah diameter 60cm) tergantung persediaan.

( HARGA BELUM  TERMASUK ONGKOS KIRIM )
       
*Kemasan yang digunakan adalah wadah tampah anyaman standard untuk tumpeng dan hiasan garnish.
*Untuk tumpeng ukuran 40 dan 50 porsi ,20-30porsi dibuat bentuk tumpeng dan selebihnya akan dikemas ditempat seperti aluminium foil.

*** PERHATIAN
      Tumpeng Imut adalah tumpeng yang serba imut, porsi nasi dan lauk kecil / sdikit yaitu hanya untuk 2-5 porsi saja. diameter tampah tumpeng adalah 30 cm. Jika ingin dimakan 5 porsi lebih disarankan untuk memesan tumpeng yang lebih besar. terima kasih :)

Untuk menu standard , ada menu yang bisa diganti yaitu pilihannya :
  • Ayam Masak Kecap / Ayam Bumbu Taliwang
  • Urap sayuran / Mie Goreng Hongkong

Menu Spesial (seperti menu yang tertera diatas) plus 2 tambahan menu spesial yaitu :
  1. Bandeng Presto Goreng 
  2. Udang Goreng Tepung / Udang Goreng bumbu Kuning (pilih salah satu)
* Untuk harga Menu Spesial, bisa menghubungi kami.


            3. Tumpeng Ulang Tahun Berkarakter untuk anak

Warna Tumpeng disesuaikan dengan karakter kartun yang ada. Memakai bahan bahan dari sayuran atau buah untuk warna, dan tanpa pengawet atau msg.
( Tersedia ukuran  20 dan 30 porsi)


Sekarang  tersedia Tumpeng Spesial Khas yaitu Tumpeng dengan menu masakan khas suatu daerah.

Menu Tumpeng Spesial Khas tersedia :
Tumpeng Nasi Bogana        
Tumpeng Nasi Bali              
Tumpeng Nasi Liwet Solo              

tersedia hanya ukuran 20 porsi ( Rp 1.000.000), 30 porsi (Rp 1.450.000)

*harga belum termasuk ongkos kirim ke tujuan.

Tumpeng Aqiqah 






Bikin Opera Cake yuukkk.....

Namanya eksperimen mungkin sebagian orang pasti sukses atau berhasil, tapi eksperimen aku adalah termasuk yang amburadullll......hahahaha.... Gimana ga, cake yang aku bikin bantet dengan sukses nya :D hanya nekad aja yang terlintas waktu bikin ini cake...eh salah deh bukan cake ini sih tapi kue apem hahahaha......
Tapiii walopun gitu, biar bentuknya ga karuan bin ajaib tapi untuk rasa mmm mantaaaffff...... aku pake resep yang ini , bisa langsung dicek dan dipraktekan ya :)

Ini adalah sebagian ruang makan ku yang udah kayak 'negara yang di bom nuklir' ...... haha..




Thursday, 6 August 2009

MENJUAL DAN MENERIMA PEMESANAN AYAM CABUT TULANG / AYAM KODOK UNTUK DAERAH JADETABEK

Untuk keterangan lebih lanjut , bisa langsung ke menu : PRICE LIST


Sunday, 2 August 2009

First Birthday Cake

Ceritanya ini udah luamaaa banget.......... tahun 2007 (kalo ga salah) sebenernya dulu aku udah sering bikin bikin kue kering dirumah untuk menjelang lebaran biasanya dan memang untuk konsumsi dirumah aja ........ dari rasa seneng makan, seneng bikin kue, seneng bikin masakan juga bikin apa aja ........... akhirnya pun aku pernah bikin cake tapi waktu itu ga kepikiran mau untuk dijual ........
buat sendiri aja juga udah alhamdulillah ....hahaha......... ya akhirnya nekat aja bikin cake, waktu itu resep aku ga nyari dari internet seperti yang kebanyakan orang sekarang tapi itu resep aku dapat dari buku pintar masakan karya sufi (kalo ga salah) ......... ini buku udah lamaaa banget. aku pun belinya antara tahun 1998-2000, tepatnya sih lupa ......... nah disitu ada beberapa resep kue tapi ya gitu deh karena ga ngerti apa itu cake lembut atau ga, spongi atau ga, jadinya ya seadanya. terus untuk dekor, aku lihat-lihat di majalah wanita gitu.
ah....pokoke serba pas-pasan dan ga karuan. yah namanya juga baru pertama dan belajar, ini aku bikin untuk ulang tahun anakku yang ke 3 dan ini pun dibantu oleh salah seorang keluargaku :)
tapi sekarang kalo disuruh bikin yang seperti ini, aku ga takut lagi hehehe........ga takut karena ga enak maksudnya :P


 

Blog Template by BloggerCandy.com