Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Sunday, 30 August 2009

Kering Kacang Kentang Tempe (Kakente) ala Dapur Nera

Makanan atau camilan ?? Hampir semua orang pasti menyukainya. Termasuk keluarga aku dirumah kecuali anakku :P .
Sebenarnya mau bikin teri kacang kesukaan keluarga kami tapi kok dah aku cek ternyata ada kentang nganggur hehe.... boleh juga nih bikin yang lain aja deh.
Resepku ini ga pakai macam-macam, tapi aku campur campur aja dengan bahan yang ada.
Bisa disesuaikan pedas atau tidak. Terus yang memerlukan 'perjuangan' adalah pada saat membuat kripik kentangnya karena kripiknya harus diiris tipis dan direndam dengan sedikit air kapur sirih.




Kalau bahan yang lain seperti biasa harus digoreng sampai kering supaya pada saat sudah jadi kering kacang kentang tempe (kakente) tidak cepat melempem.

maaf ya kalau resepnya agak agak ngaco, abis ga pakai resep cuma feeling aja nih :D

bahan:
  • 3 bh kentang tes uk. sedang
  • 1 pt tempe
  • 150 gr kacang tanah
  • 2bh cabe merah iris miring.
bumbu:
  • 3 bh b.merah
  • 2 bh b.putih
  • 2 bh cabe merah
  • 2 bh daun jeruk
  • 1 sdm gula merah
  • garam secukupnya
cara membuat:
  1. semua bumbu dihaluskan dan sisihkan.
  2. kentang diiris tipis, lalu rendam dg air kapur sirih selama 15 menit. lama juga boleh. lalu goreng hingga kering.sisihkan.
  3. tempe dipotong dan langsung digoreng kering.angkat dan sisihkan.
  4. kacang tanah juga sama prosesnya.
  5. lalu tumis bumbu dan tambahkan cabe iris,aduk lalu masukan semua bahan.aduk secara cepat supaya ga cepat lengket.angkat dan sisihkan.

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com