Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Wednesday, 16 September 2009

Mie Ayam sederhana ala Dapur Nera



Ini mie ayam udah dibuat beberapa hari yg lalu dan difoto pada hari itu juga tapi baru diposting sekarang. Maklum deh abis baru sempat.....biasaa.. sok seksi sibuk hihihi....
Mie ayamnya aku beli yang sudah jadi abis kalo mau bikin selain repot, bahannya ga lengkap dirumah. Jadi aku tinggal bikin topping nya aja.

Ini termasuk mie ayam sederhana kok....jadi bumbu dan bahannya ga gitu wah dengan variasi isi.
silahkan di contek :)

bahan:
3 porsi mie ayam mentah
200 gr jamur merang segar, dipotong-potong.
300 gr daging ayam potong-potong/cincang kasar.
2 bh bwg putih, cincang.
1 sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
sedikit bumbu kaldu (kalo suka)
1/2 sdt lada
minyak goreng
kecap asin secukupnya

pelengkap:
cincangan daun bwg dan seledri
tong cai manis cincang kasar
bwg goreng

cara membuat:
  1. tumis bwg putih lalu masukan ayam, aduk hingga 1/2 matang lalu masukan jamur dan bumbu lainnya seperti garam, saus tiram, lada, gula dan sedikit kecap asin.
  2. lalu aduk hingga matang. Beri air secukupnya kalo mau agak berkuah.
  3. siapkan mie dengan cara merebusnya. Lalu tiriskan dan taburi dengan daun bawang, bawang goreng, tong cai dan topping ayam jamur tadi. sajikan.

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com