Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Monday, 30 November 2009

Bakwan Jagung ala Dapur Nera ( Corn Fritter )

Hampir seminggu 2X bikin ini bakwan. Ga tau apa karena seneng atau ga ada ide hehe... Yang pasti kalo saya bikin yang mudah saja, karena saya pun masih belajar memasak jadi maklumi ya kalo ada resep yang 'keseleo' dikit  hihi..........
Camilan enak untuk menyertai menu utama atau bisa juga untuk dibawa saat piknik bersama keluarga.




bahan:
2 bongkol jagung muda
300-400gr terigu (sesuaikan dengan selera dan kekentalan adonan)
1 batang daun bawang
1 batang seledri
(bisa juga tambahkan 1 butir telur , kol iris atau jamur putih iris atau variasi lain)

bumbu halus:
2 bawang merah
2 bawang putih
lada secukupnya
garam dan gula secukupnya
(biasanya saya juga suka kasih ketumbar 5 butir dan pala halus sdikit)

cara membuat:

  • jagung muda dipipil lalu dicampur dengan terigu. lalu beri air secukupnya
  • masukan bumbu halus juga, aduk rata jika sudah pas, ambil adonan 1 sendok sayur lalu tuang ke wajan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan api sedang. goreng hingga kekuningan.angkat.
note:
sajikan dengan sambal botol atau sambal kacang.



Saturday, 28 November 2009

Tumis Te-Hu Kemangi ( Variety Bean Cah With Basil Leaf )


Dirumah saya sering banget sedia bahan bahan makanan yang bisa tahan beberapa hari. Contohnya yang satu ini nih , bahan bahannya sih sederhana bahkan sangat sederhana tapi kalo saya sih suka banget.... maklum deh wong ndeso...hihi.....lidah urang sunda mah susah deehhh.... :P

Dilihat dari bahannya , coba kita bahas satu persatu (ga lama kok ...paling 3 jam...whahahaha....). Bahan utamanya disini bisa dibilang ada 3 Tempe , Tahu dan Daun Kemangi. Ditambahkan ikan asin boleh atau ayam yang sudah digoreng terdahulu boleh atau apa saja sesuai selera. Kali ini yang ada didapur saya ya ini , tempe -tahu - daun kemangi. Buat menu makanan sehari - hari atau untuk bekal jika pergi jauh oke kok :)
Nih resepnya.......(maaf kalo ada kekurangan disana sini , maklum resep mengarang sendiri sih....hehe)

bahan:
tempe ukuran kira2 15x10x3cm, potong sesuai selera
1 atau 2 buah tahu cina, dipotong dadu
1 ikat kecil daun kemangi, ambil daunnya saja
2 buah cabe merah, iris miring tipis
4 buah bawang merah iris
2 buah bawang putih iris
1 lbr daun salam
(kalo pake ikan asin, tambahkan daun jeruk, serai dan jahe sdikit)

bumbu:
garam
lada halus
gula
penyedap (kalo suka)

cara buat:

  • goreng terlebih dahulu tempe, tahu dan ikan asin(kalo pakai) lalu sisihkan.
  • panaskan minyak secukupnya lalu tumis bawang merah, bawang putih dan cabe merah hingga harum.
  • lalu masukan tempe, tahu lalu aduk rata. bumbui , beri air dan aduk rata lagi.
  • lalu masukan daun kemangi . aduk rata hingga matang.angkat
note:
Te = tempe
Hu= tahu
Monday, 16 November 2009

Butter Cake Perdana

Ini adalah hasil karya ku yang pertama....jelek amat...hahahahaha......
Yaaaa....ya sih emang, soalnya ini adalah pertama kalinya aku bikin yang namanya cake. Kalo dulu pernah dan seringnya kue kering, tapi kalo cake ......inilah yang pertama kali....

Buat ku ga masalah jelek atau ga, yang penting ludes dan suami juga anak bilang enak...... karena aku pake butter dan extract vanili asli.
emang beda ya cake murah dan mahal........ bisa dirasa dari hasilnya :)

kebayang ,aku sama sekali belum pernah ikut kursus dekor apapun....... soal resep juga ngambil dari internet, bermodal dari liat sana sini.....
oya utk resep aku pake resep butter cake nya yang banyak diposting di internet yaitu resep nya NCC.

 



 


  


Nah yang ini........"ratu ketjil" ku aja ikutan bantu....
anteng banget.....kayaknya kaka seneng juga baking ya :D




Sunday, 15 November 2009

Kroket Nasi Keju Panggang (Rice Cheese Croquette)

Resep unik dari hasil browsing internet, yang punya blog ga tau namanya tapi blognya Haleygiri@multiply. Anyway thanks mba....Nah coba deh , ini juga yang suka saya buat untuk anak tercinta tapi bukan kroket yang sya buat tapi dadar nasi....:)

bahan:
1 mangkuk nasi
3 sdm margarin
1/2 butir bawang bombay (kecil), iris kotak2
1 sdt mustard
seujung kecil sdt Italian mixed herbs (klo kebanyaken ntar kek jamu)
4 sdm edam parut
garam, merica bubuk, dan pala bubuk
1 butir telur
keju mozarella dipotong2 dadu untuk isi
bread crumb secukupnya


cara membuat:
1. Panaskan margarin, tumis bawang bombang
2. Masukkan mustard, aduk rata
3. Masukkan nasi, aduk rata, lalu keju edam, mixed herbs, garam, merica, pala. Aduk hingga rata, icipi dan tambahkan hingga pas.
4. Matikan api. Masukkan telur, aduk rata.
5. Gulung bentuk kroket dengan keju mozarella sebagai isian. Gulingkan dalam bread crumb.
6. Panggang di oven atau di wajang teflon. Bolak balik
7. Enak dimakan selagi hangat




Monday, 9 November 2009

Tumis Acar Kuning Sederhana

Ini masakan sudah lama banget buatnya dan sering disajikan dirumah. Tapi karena satu dan lain hal, baru sekarang saya upload disini. Sebenarnya hanya untuk berbagi aja buat yang setiap hari menyajikan masakan dirumah. Cara membuatnya gampang banget, dan anak saya umur 5,5 tahun aja juga suka. Kalo ga mau pedas jangan dikasih cabe rawit. Pakai santan biar melekoh dikit juga boleh ..... :)



bahan:
2 batang wortel, kupas dan potong bentuk korek api
3 batang jagung muda, bersihkan dan iris miring
3 batang ketimun, cuci bersih dan potong korek api
7 bh cabe rawit utuh
garam secukupnya
gula secukupnya
penyedap (kalo suka)

bumbu halus:
2 bh bawang putih
3-4 bh bawang merah
1 ruas kunyit
1 bh kemiri

cara membuat:

  1. siapkan semua bahan, cuci bersih dan sisihkan.
  2. tumis bumbu halus hingga setengah matang dan harum, masukan bahan kecuali cabe rawit. Masak dan aduk rata lalu beri air secukupnya. bumbui garam dan gula.diamkan sejenak.
  3. setelah setengah matang, masukan cabe rawit lalu aduk lagi hingga matang.angkat.
  4. kalo mau lebih enak bisa tambah santan. secukupnya aja sesuai selera. (kira-kira 100cc)
sumber : resep asli Dapur Nera
 

Blog Template by BloggerCandy.com