Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Saturday, 28 November 2009

Tumis Te-Hu Kemangi ( Variety Bean Cah With Basil Leaf )


Dirumah saya sering banget sedia bahan bahan makanan yang bisa tahan beberapa hari. Contohnya yang satu ini nih , bahan bahannya sih sederhana bahkan sangat sederhana tapi kalo saya sih suka banget.... maklum deh wong ndeso...hihi.....lidah urang sunda mah susah deehhh.... :P

Dilihat dari bahannya , coba kita bahas satu persatu (ga lama kok ...paling 3 jam...whahahaha....). Bahan utamanya disini bisa dibilang ada 3 Tempe , Tahu dan Daun Kemangi. Ditambahkan ikan asin boleh atau ayam yang sudah digoreng terdahulu boleh atau apa saja sesuai selera. Kali ini yang ada didapur saya ya ini , tempe -tahu - daun kemangi. Buat menu makanan sehari - hari atau untuk bekal jika pergi jauh oke kok :)
Nih resepnya.......(maaf kalo ada kekurangan disana sini , maklum resep mengarang sendiri sih....hehe)

bahan:
tempe ukuran kira2 15x10x3cm, potong sesuai selera
1 atau 2 buah tahu cina, dipotong dadu
1 ikat kecil daun kemangi, ambil daunnya saja
2 buah cabe merah, iris miring tipis
4 buah bawang merah iris
2 buah bawang putih iris
1 lbr daun salam
(kalo pake ikan asin, tambahkan daun jeruk, serai dan jahe sdikit)

bumbu:
garam
lada halus
gula
penyedap (kalo suka)

cara buat:

  • goreng terlebih dahulu tempe, tahu dan ikan asin(kalo pakai) lalu sisihkan.
  • panaskan minyak secukupnya lalu tumis bawang merah, bawang putih dan cabe merah hingga harum.
  • lalu masukan tempe, tahu lalu aduk rata. bumbui , beri air dan aduk rata lagi.
  • lalu masukan daun kemangi . aduk rata hingga matang.angkat
note:
Te = tempe
Hu= tahu

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com