Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Friday, 4 December 2009

Cake Pisang Ambon (Banana Cake)

Kapan hari , saya belajar buat Cake Pisang yang resepnya saya ambil dari mba Yulia. Semua nya saya ikuti, dari resep sampai caranya. Memang sih waktu pengocokan telur itu, saya tambahan vanilla pasta dikit...dan hasilnya yang saya dapat adalaaahhhh bantet sodara sodara.....whuaaaa..... :( sedihh banget.....beneran.... :( . Gak tau harus komen apa lagi nih.....udah semangat dan capeknya lumayan (karena bikin dua cake sekaligus) eehh...malah bantet.....
Padahal waktu dipanggangnya didalam oven mekar sumringah....ampyuuunnn.....
terus waktu suami coba, katanya sih enak dan gak merasa itu bantet....hiks...mm...si papa jujur apa cuma membesarkan hati saya aja yaa.... anakku juga makan tanpa rasa dosa gitu....."enak ma....enakkk....baunya pisang enak ya ma...." begitu kata bocah kecil-ku :) ......ya sudah...lainkali coba lagi deeehh.....
moga moga ga bantet lagii......pfiiuuhhhh lanjoooottttt.....



Lihat kan sodara sodara....di dalam oven yang antik ini, si cake pisang-ku mengembaaaaaaangggg....tapi setelah aku keluarkan.....uhuk...uhuk.....jadi kisutttt....suttt..... :(




Seharusnya cake gak segini tapi mengembang lebih.....:(  adonannya numpuk dibawah....kenapa ya?)






Tapi bocah perempuan satu ini bilang lain.....biar bantet rasanya enak dan wangiiiiii......yeaaahhhh...... :D


Ini ya resepnya ....


Bahan:
150 gr mentega (saya pakai margarin)
175 gr gula bubuk (saya pake 170gr)
4 butir kuning telur
4 butir putih telur (karena putih telurnya kecelakaan, jadi yg terkocok ga 4 btr...ga tau deh brp)
3 buah pisang ambon (saya pake sunripe)
Campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga biru
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
cara membuat :
- siapkan loyang olesi lagi dengan margarin dan tepung
- kocok putih telur sampai kaku
- kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut
- masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.
- masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan.
- masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.
- tuang ke dalam loyang, ratakan. Panggang sampai matang. (saya panggang selama 30-40 menit, hasilnya ngembang tapi atas masih basah jadi saya masukkan lagi ke oven. tau taunya malah jadi kisut....sediihhh...)
tetap semangaaaaatttttt.......:)

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com