Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Tuesday, 22 November 2011

Nasi Kebuli ala Dapur Nera

Inget banget waktu buat nih nasi :) , (ini bikinnya udah lama ....... 1 tahun yang lalu) waktu itu lagi hamil lagi. Kebetulan masih hamil muda, umur kehamilan belum 2 bulan. Mau makan ga enak, mual ....... ini itu udah dicoba tapi tetep aja mual bedanya dengan hamil yang pertama, ga bisa makan apa apa tapi hamil yang ke 4 ini ,waaaaahhh rekor........ malah bisa masak nasi kebuli ini dengan kambing pula ?! .......... walopun dengan muka ditutup kain super duper ketat tapi keinginan masak lebih besar jadilah  makanan enak ini.

Nasi Kebuli ....... asli buatan sendiri (Dapur Nera)

ya sudah , langsung aja ya dengan resep nya .......
oya aku ambil resepnya dari sini , yaaa...... modifikasi dikit laaah hehehe.......(gayaaa padahal cuma ganti kambing doank :D )

Bahan:
500 g beras pulen, cuci, tiriskan
3 sdm mentega/minyak samin
3 butir cengkih
2 butir kapulaga
4 cm kayu manis
1/4 butir pala, memarkan
2 batang serai, memarkan
1/2 ekor ayam, potong-potong kecil (aku pake kambing)
500-600 ml kaldu/air
Haluskan:
8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
2 cm jahe
2 sdt ketumbar
1 sdt merica butiran
1/2 sdt jintan
2 sdt garam
Pelengkap:
potongan nanas (ga pake)
bawang merah goreng

Cara membuat:

  • Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Angkat.
  • Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya hingga harum dan matang.
  • Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.
  • Tambahkan beras, aduk hingga rata. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras.
  • Angkat, masukkan ke dalam kukusan.
  • Kukus sampai matang. Angkat.
  • Sajikan hangat dengan Pelengkapnya.



coba ya diliat ........ mmmm.....enaaaakkkkk

posisi lain lagi........... tetep di  Nasi Kebuli 
oyaaa , jangan lupa ya..... lebih enak lagi makannya pake acar .....
kalo acar aku bikin biasa aja. Ketimun + wortel + air + cuka + 3 cabe merah diulek + gula + garam baru dicampur rata, sajikan dengan nasi nya :)
Nasi kebuli dengan berbagai pose :D
Tuesday, 18 October 2011

Kue Klepon


Ini makanan sering aku buat dirumah, kenapa ? karena gampang banget :D  udah gitu selain aku , putri sulungku juga suka kalo suami memang dari dulu ga doyan makan yang berhubungan dengan bahan ketan atau beras yang udah jadi tepung. geli katanya :D .....


Klepon

udah gitu ini penganan pernah menghiasi suguhan untuk pengajian bulanan di perumahanku. :)  dan alhamdulillah para bapak-bapak dan ibu-ibu suka ama ini klepon. Ya udah daripada banyak ngomong , ini nih aku kasih resepnya ....

Klepon

bahan:
200 gr tepung ketan putih
3/4 gelas air biasa (matang)
1/2 sdt pasta pandan (karena aku mau cepet, tapi kalo mau bikin sendiri juga boleh dari daun pandan dan suji yang ditumbuk halus beri sedikit air lalu saring)
1 buah gula merah diiris tipis
1/2 buah kelapa parut, beri garam dan kukus matang

cara membuat :

  1. didihkan air kira-kira setengah panci lalu biarkan sampai keluar gelembung gelembung, kecilkan api. sisihkan
  2. campur tepung dengan air matang sambil diaduk dan di uleni hingga tidak lengket di tangan dan bisa dibentuk. tapi sebelum sampai bisa dibentuk, beri sdikit pandan pasta lalu aduk rata.
  3. setelah tercampur rata dan tidak lengket ditangan, ambil 1 sdt adonan lalu bulatkan .
  4. setelah bulat, pipihkan dengan tetap menjaga ketebalan adonan supaya ga retak lalu isi dengan gula merah dan bulatkan lagi sampai isi tidak terlihat.
  5. lalu langsung ceburkan adonan bulat tadi ke dalam didihan air dan biarkan bola bola klepon matang. tandanya bola-bola klepon akan mengambang dengan sendirinya. nah lalu tinggal angkat
  6. setelah diangkat dinginkan sebentar, setelah agak hangat bola-bola yang sudah siap tadi masukan ke dalam parutan kelapa yang sudah dikukus. sajikan deh :D
selamat mencoba :)

sumber : resep asli Dapur Nera
Tuesday, 20 September 2011

MENERIMA PESANAN KUE KUE BASAH / JAJAN PASAR TAMPAH / KUE KUE TRADISIONAL / PISANG SANGGAN UNTUK ACARA SESERAHAN , LAMARAN, PERNIKAHAN DAN ACARA TRADISIONAL LAINNYA UNTUK WILAYAH JAKARTA-TANGERANG-DEPOK-BEKASI.

kami menerima pesanan macam-macam:

KUE KUE BASAH
KUE KUE TRADISIONAL
JAJAN PASAR TAMPAH

PISANG SANGGAN
WAJIK
ULI
KLEPON DALAM TAMPAH
KUE PUTU DALAM TAMPAH
LUPIS DALAM TAMPAH
DAN LAINNYA

PEMESANAN MINIMAL H-7
BISA HUBUNGI KAMI DI       08129434377

Monday, 19 September 2011

Menu Buat Teman (toko ayesha)

Buat mba cantik yang punya toko ayesha , mba Nur ato Putri ya panggilannya :) ......(maafken diriku ya mba , malah ga bisa bantu disaat diperlukan )......
okeh langsung aja ya :D (deeuuuu...gayaaaa hihihihi)

Ayam Kecap
untuk 3 orang
1/2 ekor ayam , potong sesuai selera (bisa juga minta penjualnya yg motongin :P)
1 btr bawang bombay (kalo ga suka boleh di skip)
2 btr bawang putih (kalo banyak tambah enak)
garam secukupnya
3 sdm kecap manis (tp kyknya sih kurang, tambahin aja sesuai selera asal jgn kebanyakan :))
1 sdm mentega
penyedap rasa (royco ayam) secukupnya
1 sdt sambel botol (merk apa aja, yg biasa aku pake belibis)

caranya

  1. siapin b pth dicincang ato diulek kasar boleh, ayam udah dipotong diaduk jeruk nipis dikit ama garam dikit lalu diamin 15 menit minimal ya. trus b bombay di iris tp jgn terlalu tipis, terserah boleh bulat ato melintang.
  2. panasin wajan , masukan mentega dan tambah 3 sdm minyak lalu setelah agak panas masukan b pth lalu ayam . aduk rata , api kecilkan supaya ga hangus.
  3. sambil diaduk , masukin penyedap rasa , garam lalu aduk lagi . kasih air dikit untuk mematangkan. tutup wajan biar ayamnya matang meresap.
  4. buka tutup lalu kalo air udah agak sa'at dikit masukan b bombay , kecap manis dan sambel botol. oya kalo ada kecap inggris boleh tambahin 1 sdm. kalo ga ada , ga usah juga enak :)
  5. aduk terus jgn sampe hangus krn udah ada kecapnya......kalo dikira ayam udah matang , angkat dan sajikan panas.

Mie Goreng
4 orang
1 bks mi telur merk apa aja
2 batang sawi ijo
1potong kol , iris iris tipis
1 sdm mentega
2 sdm minyak sayur
kecap secukupnya
garam secukupnya
1 sdm saus tiram
2 batang daun bawang, iris juga
1 buah telur
100gr daging ayam/sapi cincang
1 batang wortel, kupas lalu potong korek api
(mau tambahin baso/cumi/jamur ato apa aja boleh biar rame hehehe)

bumbunya:
3 bh b pth 
3 bh b merah
2 bh kemiri
2 bh cabe merah

  1. untuk bumbu dihaluskan dulu. mie telur direbus dulu sebentar aja supaya ga terlalu lembek.
  2. okeh kita mulai, siapin wajan lalu masuk mentega dan minyak lalu tumis bumbu halus, lalu langsung masuk daging ayam /sapi lalu aduk aduk hingga matang merata.
  3. lalu baru masuk wortel dan telur dan diorak arik supaya pecah dan matang merata lalu masuk sayuran dan daun bawang.....aduk sebentar agar 1/2 layu dan langsung masuk mie.
  4. sekalian sekarang kecap dan saus tiram, aduk terus dengan hati hati dan sampai bumbu merata.kalo udah matang dan merata , boleh angkat.sebelumnya di icip dulu , kalo ada kekurangan.

Sop Iga
1/2 kg iga sapi (bisa dibeli di spmarket yg udah di kemas)
3 batang daun bawang
1 batang seledri
2 sdm bawang goreng
1 buah tomat
1 buah kentang (kalo suka , potong kotak kecil)
1 daun salam
1 daun jeruk

bumbunya
1 bh b pth  -------(dua duanya dihaluskan)
1 bh b merah-----
3 bh b pth
1 sdt merica
1 sdt garam
1/2 b bombay cincang
2 bh cengkeh
1/2 sdt pala bubuk
2 bh kapulaga


  1. tumis b bombay dan bumbu halus lalu masuk smua bumbu lain dan iga sapi.
  2. lalu beri air dan rebus hingga iga matang (pake presto aja biar cepet hehe)
  3. baru setelah matang angkat dari presto , masukan tomat, seledri , daun bawang , kentang , daun salam , daun jeruk , bawang goreng.masak direbus biasa sampai matang. angkat.

sumber : resep asli Dapur Kuweh Mama
Sunday, 28 August 2011
kami mengucapkan 

kartu ucapan idul fitri gif


1 SYAWAL 1432 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
Thursday, 2 June 2011

MENERIMA PESANAN AYAM CABUT TULANG / AYAM KODOK SEBAGAI HANTARAN UNTUK BERBAGAI ACARA LAMARAN,SESERAHAN,PERNIKAHAN,PERESMIAN,ULANG TAHUN,HARI RAYA/SPESIAL, ARISAN,DAN HAJATAN LAINNYA - DI WILAYAH TANGERANG DAN SEKITARNYA (BINTARO,PONDOK AREN,PAMULANG,SERPONG,ALAM SUTRA,BSD,CILEDUG,CIPUTAT,CIREUNDEU DLL)










Sunday, 22 May 2011

Kroket Daging Sayur



Siapa yang ga kenal yang namanya kroket ? atau siapa yang ga suka sama makanan satu ini ? ada ? wah, rugi kalau sampai ga suka sama snack yang satu ini. Padahal ini snack bisa untuk 'mengganjal' perut disaat saat darurat alias lagi ga nemu nasi dan lauk. Soalnya snack yang satu ini kan berasal dari bahan kentang dan kentang itu bisa mengganti posisi nasi kalau kefefet hihihihi........

Kebetulan di rumah rata-rata suka sama kroket, asal jangan setiap hari aja bikin kroket ........ bisa bisa aku di cemberuti se isi rumah :)




ceritanya ini kroket daging dan sayur, yaa.....kalau isi-an tinggal di variasi in aja.....sesuka selera :)
untuk resep, aku contek dari sini tapi tetep aja aku variasi in isinya..... okeh nih aku posting lagi resepnya :)
Bahan:
  • 750 gr kentang dikupas rendam dengan air garam ,cuci lalu kukus hingga empuk.
  • Sedikit garam dan merica.
  • 1 butir telur
  • 2 sdm susu bubuk
Isi:
  • 2 sdm mentega untuk numis
  • 1 butir bawang Bombay cincang
  • 150 gr daging sapi giling (aku tambahkan wortel 2 batang dan kentang 2 buah,semua potong dadu)
  • 2 sdm air kaldu
  • Garam ,merica ,pala,secukupnya.
  • 1 sdm kecap inggris
Caranya:
  • Haluskan kentang selagi panas,campur garam,merica,susu bubuk dan telur,aduk hingga rata.
  • Ambil 2 sdm adonan kentang ,bulatkan lalu pipihkan dan isi dengan tumisan daging.Lalu bentuk jadi bulatan lonjong.
  • Celupkan ke putih telur lalu gulingkan ke tepung roti.
  • Goreng dalam minyak panas dan banyak.
  • Biasanya disajikan dengan acar timun dan cabe hijau.

  
Friday, 13 May 2011

Goddy Bag for Nevanya 3th Birthday

Ceritanya Nevanya mau ulang tahun di sekolahannya ......... bingung mau bikinin apa ya ? ga dirayakan besar-besaran kok dan ini pun pertama juga terakhir untuk di TK nya Nevanya, hanya mau bagi bagi rejeki dan kebahagiaan aja. Jadi rencana nya akhirnya bikin spagetti aja karena bosen kan goodie bag dengan berbagai snack anak-anak yang itu itu terus. Ditambah lagi kadang snack begitu mengandung MSG yang segambrengggg........hehehehe......

Sooo..........aku buatkan makanan ini untuk bingkisan pulangnya :)  ....... mudah-mudahan anak-anak seneng ya.........
Jadi lah akhirnya persiapan dilakukan jauh hari, persiapan seminggu ... ga tanggung-tanggung, abis takut ada yang kelupaan.
Untuk resep sih ga spesial, hanya aku ambil resep dari sini







enak loh....tapi resep diatas tadi aku sesuaikan dengan bahan yang mudah aku dapat.......dan tentu aja yang disukai oleh anak-anak. :)
oya ini udah lama memang dan baru aku up load sekarang karena dulu ga ngerti nge blog...hehehe

Monday, 18 April 2011

Kroket Makaroni Kerang

Ceritanya nanti ajah ya ......... foto-foto nya aja dulu.





Wednesday, 9 March 2011

Bubur Ketan Hitam




Suatu pagi suami bawa bungkusan hitam....... langsung minta dibukakan olehku. mmm....... apa sih yang dibawa ? trus suami bilang, 'itu bubur kacang ijo untuk kamu supaya ASI nya banyak dan bubur Ketan Hitam untuk aku ya' ................ kenapa juga aku cuma bubur kacang ijo, lagi pula aku udah mulai bosan dengan burjo karena dua hari sekali pasti aku beli atau masak sendiri (soalnya aku masih menyusui :) ) ....... liat suami makan bubur ketan hitam nya, jadi pengen ....... spontan suami menoleh ke arahku dan menyodorkan gelas bubur ketan hitam nya.




yipiieeee ........ suami ku baik banget. gitu deh ....... tahu aja lagi kalau istri nya ini pengen juga nyicip.....hehehe.....
nah ....... daripada 'nodong' bubur ketan hitam nya suami terus kan kasihan...... jadilah aku bikin ini.
belum pernah bikin jadi agak bingung....... nge-browse sana sini, dapat banyak resep dan kebanyakan harus direndam dulu selama semalaman ...... waahhh ga kuku alias ga kuat kalau harus disuruh nunggu segitu lama, akhirnya aku rendam cuma 2-3 jam (kalau ga salah ya) trus aku kukus sampai bener-bener mekar. baru lah aku rebus dengan air matang hingga masak.

Bubur Ketan Hitam
bahan:
300gr beras ketan hitam
air secukupnya
1 buah gula merah
4 sdm gula pasir
1 lb daun pandan, sobek-sobek

caranya:
1. beras ketan hitam direndam dulu 2 jam dan setelah itu kukus hingga matang/mekar.
2. setelah itu angkat dan rebus dengan air secukupnya.air ini untuk kuahnya.
3. beri daun pandan dan gula merah/gula pasir.
4. masak sampai benar-benar mekar dan matang. lalu angkat.sajikan

untuk kuah:
aku pake kara dan tinggal dipanaskan sebentar. karena kara kan udah matang.

sumber : Resep asli Dapur Nera
 

Blog Template by BloggerCandy.com