Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Wednesday, 9 March 2011

Bubur Ketan Hitam




Suatu pagi suami bawa bungkusan hitam....... langsung minta dibukakan olehku. mmm....... apa sih yang dibawa ? trus suami bilang, 'itu bubur kacang ijo untuk kamu supaya ASI nya banyak dan bubur Ketan Hitam untuk aku ya' ................ kenapa juga aku cuma bubur kacang ijo, lagi pula aku udah mulai bosan dengan burjo karena dua hari sekali pasti aku beli atau masak sendiri (soalnya aku masih menyusui :) ) ....... liat suami makan bubur ketan hitam nya, jadi pengen ....... spontan suami menoleh ke arahku dan menyodorkan gelas bubur ketan hitam nya.




yipiieeee ........ suami ku baik banget. gitu deh ....... tahu aja lagi kalau istri nya ini pengen juga nyicip.....hehehe.....
nah ....... daripada 'nodong' bubur ketan hitam nya suami terus kan kasihan...... jadilah aku bikin ini.
belum pernah bikin jadi agak bingung....... nge-browse sana sini, dapat banyak resep dan kebanyakan harus direndam dulu selama semalaman ...... waahhh ga kuku alias ga kuat kalau harus disuruh nunggu segitu lama, akhirnya aku rendam cuma 2-3 jam (kalau ga salah ya) trus aku kukus sampai bener-bener mekar. baru lah aku rebus dengan air matang hingga masak.

Bubur Ketan Hitam
bahan:
300gr beras ketan hitam
air secukupnya
1 buah gula merah
4 sdm gula pasir
1 lb daun pandan, sobek-sobek

caranya:
1. beras ketan hitam direndam dulu 2 jam dan setelah itu kukus hingga matang/mekar.
2. setelah itu angkat dan rebus dengan air secukupnya.air ini untuk kuahnya.
3. beri daun pandan dan gula merah/gula pasir.
4. masak sampai benar-benar mekar dan matang. lalu angkat.sajikan

untuk kuah:
aku pake kara dan tinggal dipanaskan sebentar. karena kara kan udah matang.

sumber : Resep asli Dapur Nera

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com