Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Tuesday, 20 September 2011

MENERIMA PESANAN KUE KUE BASAH / JAJAN PASAR TAMPAH / KUE KUE TRADISIONAL / PISANG SANGGAN UNTUK ACARA SESERAHAN , LAMARAN, PERNIKAHAN DAN ACARA TRADISIONAL LAINNYA UNTUK WILAYAH JAKARTA-TANGERANG-DEPOK-BEKASI.

kami menerima pesanan macam-macam:

KUE KUE BASAH
KUE KUE TRADISIONAL
JAJAN PASAR TAMPAH

PISANG SANGGAN
WAJIK
ULI
KLEPON DALAM TAMPAH
KUE PUTU DALAM TAMPAH
LUPIS DALAM TAMPAH
DAN LAINNYA

PEMESANAN MINIMAL H-7
BISA HUBUNGI KAMI DI       08129434377

Monday, 19 September 2011

Menu Buat Teman (toko ayesha)

Buat mba cantik yang punya toko ayesha , mba Nur ato Putri ya panggilannya :) ......(maafken diriku ya mba , malah ga bisa bantu disaat diperlukan )......
okeh langsung aja ya :D (deeuuuu...gayaaaa hihihihi)

Ayam Kecap
untuk 3 orang
1/2 ekor ayam , potong sesuai selera (bisa juga minta penjualnya yg motongin :P)
1 btr bawang bombay (kalo ga suka boleh di skip)
2 btr bawang putih (kalo banyak tambah enak)
garam secukupnya
3 sdm kecap manis (tp kyknya sih kurang, tambahin aja sesuai selera asal jgn kebanyakan :))
1 sdm mentega
penyedap rasa (royco ayam) secukupnya
1 sdt sambel botol (merk apa aja, yg biasa aku pake belibis)

caranya

  1. siapin b pth dicincang ato diulek kasar boleh, ayam udah dipotong diaduk jeruk nipis dikit ama garam dikit lalu diamin 15 menit minimal ya. trus b bombay di iris tp jgn terlalu tipis, terserah boleh bulat ato melintang.
  2. panasin wajan , masukan mentega dan tambah 3 sdm minyak lalu setelah agak panas masukan b pth lalu ayam . aduk rata , api kecilkan supaya ga hangus.
  3. sambil diaduk , masukin penyedap rasa , garam lalu aduk lagi . kasih air dikit untuk mematangkan. tutup wajan biar ayamnya matang meresap.
  4. buka tutup lalu kalo air udah agak sa'at dikit masukan b bombay , kecap manis dan sambel botol. oya kalo ada kecap inggris boleh tambahin 1 sdm. kalo ga ada , ga usah juga enak :)
  5. aduk terus jgn sampe hangus krn udah ada kecapnya......kalo dikira ayam udah matang , angkat dan sajikan panas.

Mie Goreng
4 orang
1 bks mi telur merk apa aja
2 batang sawi ijo
1potong kol , iris iris tipis
1 sdm mentega
2 sdm minyak sayur
kecap secukupnya
garam secukupnya
1 sdm saus tiram
2 batang daun bawang, iris juga
1 buah telur
100gr daging ayam/sapi cincang
1 batang wortel, kupas lalu potong korek api
(mau tambahin baso/cumi/jamur ato apa aja boleh biar rame hehehe)

bumbunya:
3 bh b pth 
3 bh b merah
2 bh kemiri
2 bh cabe merah

  1. untuk bumbu dihaluskan dulu. mie telur direbus dulu sebentar aja supaya ga terlalu lembek.
  2. okeh kita mulai, siapin wajan lalu masuk mentega dan minyak lalu tumis bumbu halus, lalu langsung masuk daging ayam /sapi lalu aduk aduk hingga matang merata.
  3. lalu baru masuk wortel dan telur dan diorak arik supaya pecah dan matang merata lalu masuk sayuran dan daun bawang.....aduk sebentar agar 1/2 layu dan langsung masuk mie.
  4. sekalian sekarang kecap dan saus tiram, aduk terus dengan hati hati dan sampai bumbu merata.kalo udah matang dan merata , boleh angkat.sebelumnya di icip dulu , kalo ada kekurangan.

Sop Iga
1/2 kg iga sapi (bisa dibeli di spmarket yg udah di kemas)
3 batang daun bawang
1 batang seledri
2 sdm bawang goreng
1 buah tomat
1 buah kentang (kalo suka , potong kotak kecil)
1 daun salam
1 daun jeruk

bumbunya
1 bh b pth  -------(dua duanya dihaluskan)
1 bh b merah-----
3 bh b pth
1 sdt merica
1 sdt garam
1/2 b bombay cincang
2 bh cengkeh
1/2 sdt pala bubuk
2 bh kapulaga


  1. tumis b bombay dan bumbu halus lalu masuk smua bumbu lain dan iga sapi.
  2. lalu beri air dan rebus hingga iga matang (pake presto aja biar cepet hehe)
  3. baru setelah matang angkat dari presto , masukan tomat, seledri , daun bawang , kentang , daun salam , daun jeruk , bawang goreng.masak direbus biasa sampai matang. angkat.

sumber : resep asli Dapur Kuweh Mama
 

Blog Template by BloggerCandy.com