Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Tuesday, 22 November 2011

Nasi Kebuli ala Dapur Nera

Inget banget waktu buat nih nasi :) , (ini bikinnya udah lama ....... 1 tahun yang lalu) waktu itu lagi hamil lagi. Kebetulan masih hamil muda, umur kehamilan belum 2 bulan. Mau makan ga enak, mual ....... ini itu udah dicoba tapi tetep aja mual bedanya dengan hamil yang pertama, ga bisa makan apa apa tapi hamil yang ke 4 ini ,waaaaahhh rekor........ malah bisa masak nasi kebuli ini dengan kambing pula ?! .......... walopun dengan muka ditutup kain super duper ketat tapi keinginan masak lebih besar jadilah  makanan enak ini.

Nasi Kebuli ....... asli buatan sendiri (Dapur Nera)

ya sudah , langsung aja ya dengan resep nya .......
oya aku ambil resepnya dari sini , yaaa...... modifikasi dikit laaah hehehe.......(gayaaa padahal cuma ganti kambing doank :D )

Bahan:
500 g beras pulen, cuci, tiriskan
3 sdm mentega/minyak samin
3 butir cengkih
2 butir kapulaga
4 cm kayu manis
1/4 butir pala, memarkan
2 batang serai, memarkan
1/2 ekor ayam, potong-potong kecil (aku pake kambing)
500-600 ml kaldu/air
Haluskan:
8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
2 cm jahe
2 sdt ketumbar
1 sdt merica butiran
1/2 sdt jintan
2 sdt garam
Pelengkap:
potongan nanas (ga pake)
bawang merah goreng

Cara membuat:

  • Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Angkat.
  • Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya hingga harum dan matang.
  • Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.
  • Tambahkan beras, aduk hingga rata. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras.
  • Angkat, masukkan ke dalam kukusan.
  • Kukus sampai matang. Angkat.
  • Sajikan hangat dengan Pelengkapnya.



coba ya diliat ........ mmmm.....enaaaakkkkk

posisi lain lagi........... tetep di  Nasi Kebuli 
oyaaa , jangan lupa ya..... lebih enak lagi makannya pake acar .....
kalo acar aku bikin biasa aja. Ketimun + wortel + air + cuka + 3 cabe merah diulek + gula + garam baru dicampur rata, sajikan dengan nasi nya :)
Nasi kebuli dengan berbagai pose :D

1 comments:

Anonymous said...

kayaknya enak tuh nasi kebulinya .....

 

Blog Template by BloggerCandy.com