Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Wednesday, 13 June 2012

Siomay ala Dapur Nera

Udah lama pengen bikin siomay, gara-gara nya pengen makan siomay tapi liat liputan di tv yang kabarnya beberapa pedagang menjual siomay dagangannya dengan campuran bahan bahan berbahaya. Waduh..... mana suami ,anak dan aku seneng makanan yang satu ini. tapi biasanya penyakit 'males' ku ini ga mau kompromi :D , makanya susah bener 'nyemangatin' diri untuk bikin siomay sendiri :)
Akhirnya aku 'paksa' diriku buat bikin siomay ini, kemarin udah ke pasar beli ikan dan ayam. Kebetulan beli ikan dan yam ini memang buat masak di rumah juga.




Biasanya orang bikin siomay dari daging ikan tenggiri atau daging ayam, tapi karena ga nemu jadi aku ganti dengan ikan yang ada aja yaitu ikan tuna. Ikan tuna aku beli cuma 1/4 kg dan 1 buah bagian paha ayam lengkap (atas dan bawah). Nekat aja lah, abis mau beli siomay jadi agak takut :) (maaf ya abang siomay langganan, bukan maksud hati loh) begitu pula dengan bumbu lain.




Jadi karena ga punya banyak bahan, siomay ku dibuat dengan seadanya.
silahkan ini resepnya :
bahan:
1/4 kg ikan tuna, ambil dagingnya
1 buah paha ayam lengkap (atas bawah), ambil dagingnya
2 buah bawang putih
1 sdt garam
1 1/2 sdt gula pasir
4 sdm tepung garut (aku pakai tepung gasol sisa punya anakku, kalo ga ada pake sagu tani aja dengan takaran yg sama)
150 ml air
1 butir telur, kocok lepas
1 bungkus kulit pangsit beli jadi
1 sdt lada (aku ga pake , lupa)

caranya:
  1. daging tuna dan ayam yang udah dibuang tulang dan durinya dicampur dengan garam bawang putih halus,gula pasir ,telur, tepung garut dan air.aduk rata
  2. jangan terlalu pekat juga jangan terlalu encer, lalu ambil 1 sdt adonan ikan dan taruh di tengah tengah kulit pangsit dan tarik kulit pangsit seluruh sisinya bersamaan menuju bagian tengah. jadi nanti sisi siomaynya berlipat lipat dengan sendirinya :) . maaf ya kalo bahasanya amburadul, abis susah ngejelasinnya :) . tapi ngerti kan ya?! 
  3. bagian atas boleh dikasih parutan wortel, kalo aku tadi ga sempat karena sambil ngurus anak batita :) . Lalu langsung di taruh diatas piring yang sudah diolesi sdikit minyak goreng. Dan piring ini aku taruh di bagian atas tempat memanaskan makanan dalam rice cooker. Soalnya ribet pake dandang, jadi aku akali yang ada aja.
  4. lakukan semuanya sampe adonan abis. Kalo aku ga semua, sebagian aku taruh di bagian atas tahu putih yang udah aku potong dan lubangi untuk masuk adonannya. Sebagian aku bikin untuk siomay goreng, jadi bagian ujung nya aja aku kasih adonan lalu aku tutup sdikit dan lipat mundur. Jadi seperti pangsit gitu lah.
  5. lalu kukus deh semua kecuali yang buat pangsit tadi. Aku ngukus pake rice cooker cuma 10 menit.
  6. Untuk saus kacangnya :  200gr kacang tanah di sangrai atau goreng , 3 cabe merah , 3 bawang putih , 3 bawang merah, 2 sdm gula merah , 1 sdm gula pasir , 1 sdt garam , 5 sdm kecap manis.                    Semua bahan ini di blender jadi satu lalu ambil 2 sdm minyak goreng dan tumis bumbu blender ini . Jangan lupa beri air matang 500ml, hati hati hangus ya......aduk terus dan cicipi sesuai selera.
  7. pelengkapnya : jeruk limo dan kecap manis juga sambal  rebus.
sumber : resep asli buatan Dapur Nera

salam siomaaaaayyyyyy............
Sunday, 8 April 2012

MENJUAL - MENERIMA PESANAN AYAM CABUT TULANG / AYAM KODOK SEBAGAI HANTARAN UNTUK BERBAGAI ACARA LAMARAN,SESERAHAN,PERNIKAHAN,PERESMIAN,ULANG TAHUN,HARI RAYA/SPESIAL, ARISAN,DAN HAJATAN LAINNYA - DI WILAYAH JaDeTaBek sekitarnya.









Keterangan lebih lanjut bisa dilihat lengkapnya disini
 

Blog Template by BloggerCandy.com