Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Friday, 19 July 2013

Idul Fitri Cookies

Sebenernya paling males bikin kue kering alias kuker. Jangankan untuk pesanan, untuk acara seperti Idul Fitri dirumah aja berfikir 5 x untuk bikin kuker ini. Bukan ga suka, suka bangeeeeeetttt..... ama kuker tapi males ngebuletin nya........ males pulung-pulung nya satu persatu........

Masalahnya aku masih punya batita, dan batita ku ini super aktif...... setiap aku tinggal sebentar untuk apapun , pasti udah terjadi sesuatu. Entah main air minum, mainin lotion, atau apa aja deh.....susah buat dijelasin hahahaha.........

kalo aku bikin pesanan aja, aku harus extra hati hati dan minta suami dan kaka nya untuk extra pengawasan, karena bisa bisa cake atau pesanan tumpeng dll yang aku bikin bisa jumpalitan ama si bungsu ini :D
Yaaa....itulah resiko punya batita / anak kecil disambi terima pesanan. Tapi kebetulan ada SPG salah satu apotik minta dibuatin kuker yang pernah aku bawa untuk mereka.
Awalnya aku ga mau, sekali lagi karena waktu dan tenaga, tapi karena kasian juga .....ya sudahlah aku bikin...toh cuma 2 toples dan sekalian bikin buat dirumah.......untuk ngemil hahahaha

Ini bikinan ku yang pertama, untuk dirumah dulu.......... cukup untuk membuat 'sibuk' mulut kedua bocah ku :)



Sebagian adonan nastar aku bikin terbuka tengah nya, buat variasi ajah :)


Ini sebagian yang udah jadi......ukurannya kecil. Jadi sekali hap ,langsung telan hehehe....
Resep nastar aku pake resep dari kraft , itu loh yang ada iklannya di tv.
Cuma aku ga pake keju diatasnya, keju langsung aku masukan dalam adonan :)

Bahan utama kue nastar keju:
200 gram Mentega
2 butir kuning Telur
50 gram Gula halus
350 gram Tepung terigu
1 sdm Tepung maizena
1 sdm Susu bubuk full cream
1/4 sdt Vanili bubuk

Bahan Isi kue nastar keju :
Selai nanas beli jadi, atau
1 buah Nanas, parut halus
125 gram Gula pasir
5 butir Cengkeh
3 cm atau ruas jari Kayu manis

Bahan Olesan kue nastar keju :
1 butir kuning Telur 1 butir
1 sdm air
Keju parut secukupnya untuk taburan di atas nastar

Cara Membuat selai nanas :
1. Masak nanas parut bersama gula pasir, cengkih, dan kayu manis dengan api kecil.
2. Aduk hingga mengering, jangan sampai gosong, angkat, dinginkan.

Cara Membuat kue nastar keju :
1. Kocok dan mixer telur, gula, mentega, hingga tercampur rata.
2. Masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili bubuk dan susu, sambil di ayak dan aduk sampai rata.
3. Ambil adonan dan dikira-kira saja besarnya, bentuk bulat dan isi dengan selai nanas secukupnya.
4. Siapkan loyang, olesi dengan margarin. Letakkan adonan kue jadi ke atas loyang, beri jarak.
5. Olesi dengan kuning telur, dan taburi atasnya dengan keju parut.
6. Panggang kue dengan suhu oven 175 derajat celcius. Tunggu sekitar 15 menit atau sampai kue matang.
7. Angkat, dinginkan dam masukkan dalam stoples kedap udara.




Hasil nya enak, renyah ngeprul , tapi ga hancur.......trus lumer dimulut. Trus yang cornflake tadi juga sama, karena aku pake adonan yang sama dengan adonan nastar.

selamat Mencoba :)

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com