Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Saturday, 31 August 2013

Tumpeng Nasi Kuning Kembar , Nasi Kuning Sederhana - Alam Asri 3,Pamulang

Ada sms masuk, dari ibu fenny.....minta dibuatkan 2 nasi tumpeng kuning komplit ukuran 30 porsi . Dan ternyata pas di cek ,bersamaan dengan pesanan ayam cabut tulang ke pondok cabe.
pfiuuuhhh.......bukannya sok repot tapi emang repooooottt.....hahahaha...... alhamdulilah kok cuma aku keder nih harus ngatur waktu untuk bikinnya.... maklum lah single fighter :D

akhirnya selesai pada waktunya semua....alhamdulilah....ternyata aku sanggup booo....hahaha....walopun badan rasanya remuk dan mata ga bisa kompromi .... aku tetap syukuri, terima kasih ya bu fenny atas kepercayaannya.....semoga puas dan order lagi di dapur nera :)




Tuesday, 27 August 2013

Nasi Box Bogana - Ancol

Pesanan nasi bogana box dari sebuah perusahaan swasta di daerah Ancol sana :) .
sebanyak 40 pax .



terima kasih ya bu denia (sekretaris pt ), semoga cocok :) ....ditunggu pesanan lainnya.

Ayam Cabut Tulang - Bogor

Pesanan dari warga Bogor , cukup cepat dan kilat . pak damin sms malam, pagi besok di transfer total biayanya trus konfirm ke aku kalo jadi dan udah di transfer.
Minta yang paket B yaitu paket hemat .... ok noted.

Minta kurir datang lebih pagi, dan kena charge karena diluar jam kerja kurir, ok untungnya pak damin ngerti... :)


terima kasih pak damin atas kepercayaannya....semoga puas dan ditunggu orderan lainnya hehehe....

Monday, 26 August 2013

Ayam Cabut Tulang - Legok Tangerang

Pesanan ayam kodok/ayam cabut tulang untuk acara RaHaSia sang pemesan. :)
mba Yuli pesan ayam kodok ini ga bilang bilang untuk apa, ternyata blio yang berulang tahun ...hihihi.... Selamat Ulang Tahun ya mba, semoga bahagia selalu dan apa yang dicita2kan dapat terwujud,amin .... :)


terima kasih mba yul atas pesanannya, semoga cocok ya :)

Sunday, 25 August 2013

Cronut a.k.a Croissant Doughnut

Udah lama nih ga ketemu dengan teman teman sesama bakers atau bakulan di grup Pamulang. Aku datang terakhir itu waktu latihan bareng bikin lapis legit......hahahhaa.....itu mah udah beberapa bulan yang lalu.

Kebetulan sekarang ini lagi booming yang namanya Cronut alias Croissant Doughnut. Katanya sih ini seperti donat tapi di bentuk berlapis seperti croisant , apa terbalik ya?!! ....mmm.......




Bahan:
500  g tepung terigu protein tinggi
10 g ragi instan
40 g gula pasir
25 g margarin
¼ sdt garam
350  mlair es
125 g butter pastry
1 kg minyak goreng padat

Gelasir: (aduk rata)
1 bhputih telur
200 ggula halus
1 sdmair jeruk nipis
1 tetespewarna merah

Taburan:
sprinkle warna-warni

Cara Membuat:
1.  Campur rata tepung terigu protein tinggi, ragi instan, dan gula pasir ke mangkuk mixer .
2. Masukkan margarin, garam, dan air es, aduk sampai adonan kalis dan tidak lengket di tangan.
3.  Bulatkan adonan, taruh di wadah tertutup, dan diamkan di lemari es  selama 20 menit.
4. Gilas adonan memanjang dan taruh butter pastry di tengah. Lipat adonan yang sudah diapisi butter,  minimal sampai 5 lipatan supaya lapisannya lebih banyak.
5.  Sebelum digoreng, diamkan adonan selama 30 menit. Tipiskan adonan dan cetak menggunakan cetakan donat. Sisihkan.
6. Panaskan minyak goreng padat, lalu goreng cronut  di atas api kecil sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
7. Sirami gelasir dan beri hiasan sprinkle .  Sajikan segera.

resep kita ambil dari tabloid nova.
Thursday, 22 August 2013

Ayam Cabut Tulang Western Paket b - Alam Sutra

Dapat pesanan dari yang tak terduga itu rasanya beda loh............. maksudnya orang yang kita pikir ga mungkin pesan karena suatu dan lain hal, seperti pesanan kali ini.
Datang dari ibu Lusy Herawati, pemilik salah satu toko bahan kue yang lengkap di Tangerang. Seminggu sebelumnya ibu Lusy udah konfirm melalui bb, bahkan dah transfer, haduuhh....lagi lagi ga enak karena jadi ngutang, Seneng banget sih ketemu customer yang model gini, ngerti usaha rumahan :)

Ternyata pas 2 hari sebelum H-nya, anakku yang bungsu sakit :( ..... panas dan rewel kalo makan, karena bibirnya sobek , itu ya karena main ama kakanya...... Biasa deh anak anak, tapi Alhamdulilah aku bisa tetap profesional. Pada hari H, pesanan tetap terkirim dan selamat sampe di Tangerang :)


Terima kasih bu Lusy, semoga puas..... :)
Friday, 16 August 2013

Tumpeng Putih Ulang Tahun dan Ayam Cabut Tulang bumbu Semur - Bintaro sek. 2

Pesanan kali ini dari ibu Ersy, seminggu sebelumnya bu Ersy sudah sms untuk booking tanggal 17 Agustus 2013 dan diantar jam 17.00wib. setelah sepakat dengan menu dan pilihan tumpeng juga ayam kodok, aku diberi no telpon yang akan menerima bingkisan ini. Oalaahh....ternyata ini untuk bingkisan toh :D
Jadi bu Dewi - sang penerima hadiah ini adalah teman lama bu Ersy. Waaa.....beruntung banget punya teman seperti bu Ersy hehehe........

Dua hari sebelum pengiriman, kok aku feeling ga enak ya...... akhirnya tanggal 16 pagi, aku telpon bu Dewi ini dan ternyata bener kan......blio mau pergi tanggal 17 itu , pagi hari ke Bandung jadi request nya minta diantar tanggal 16 Agustus sore.Waduuhh......aku langsung bengong dan diem....jadi sore ini donk...
mana belum apa apa lagi.....ga pake mikir lagi, abis tutup telpon aku langsung gedubrakan nyiapin bahan bahan untuk sore nanti....

Panik, takut ga selesai dan bingung...... semua numplek jadi satu .... dalam hati cuma bilang " *mati dah gw..."
Alhamdulilah....ga ada yang berantakan, semua selesai pada waktunya.... diantar juga pada saat belum banyak orang , karena kata bu Dewi ada pengajian.





Dan ternyata bu Ersy ini adalah seorang dokter ......begitu juga suami bu Dewi...hehehe...
Terima Kasih bu Ersy atas pesanannya, semoga bu Dewi puas :)
Tuesday, 13 August 2013

Cheese Cornflake Cookies - Kedaung permai

Sebenernya aku tidak terima pesanan kukis, alasan nya sangat simpel : BERBAGI  REJEKI  dengan sesama bakulers lain yang jualan khusus kukis.
Lagipula aku pun ga ada tenaga untuk bikin kukis kukis ini, karena kukis seperti ini kan butuh waktu untuk pembuatannya. dan bikin pun kalo cuma 1 toples abis di ongkos :)

Karena waktu Idul Fitri kmarin aku bikin kukis ini untuk konsumsi dirumah, ternyata ada pesanan dari temen yang sedang ngidam hehehehe, setelah pesanan kukis corn juga sebelum Idul fitri .......... ga apalah, sekalian aku bikin lagi untuk anak-anakku dirumah.

Ini cuma cornflake kukis seperti biasa  tapi lain dari yang beredar hihihi..... tapi kukisnya narsis boleh donk ya :)

Terima kasih ya din, semoga kukisnya cocok ama lidah mu :D
Friday, 9 August 2013

Nasi Kari Kambing ala Dapur Nera

Lagi pengen makan nasi kari atau nasi kebuli atau nasi mandhi atau nasi khabsah atau semacam itulah :D , tapi kalo beli kan lumayan tuh harganya....... dan nyari nya juga ga gampang harus ke tempat makan yang lumayan gede , ga bisa kita temuin di kaki lima akhirnya bikin aja ah.
Masih ada stok daging kambing pemberian mertua , abis ngumpulin bumbu dan bahan bahan pelengkap lain , langsung aja eksekusi...

untuk resep masih pake resep yang dulu, cuma kapol nya aku banyakin dan pake daun kari jadinya ini bukan nasi kebuli lagi, aku nyebut nya nasi kari :)






berikut resepnya :

Bahan:
500 g beras pulen, cuci, tiriskan
3 sdm mentega/minyak samin
3 butir cengkih
2 butir kapulaga (ama aku ditambahin)
4 cm kayu manis
1/4 butir pala, memarkan
2 batang serai, memarkan
1/2 ekor ayam, potong-potong kecil (aku pake kambing)
500-600 ml kaldu/air
Haluskan:
8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
2 cm jahe
2 sdt ketumbar
1 sdt merica butiran
1/2 sdt jintan
2 sdt garam
Pelengkap:
potongan nanas (ga pake)
bawang merah goreng

Cara membuat:
Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Angkat.
Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya hingga harum dan matang.
Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.
Tambahkan beras, aduk hingga rata. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras.
Angkat, masukkan ke dalam kukusan.
Kukus sampai matang. Angkat.
Sajikan hangat dengan Pelengkapnya.
Wednesday, 7 August 2013

Parade Ayam Cabut Tulang Idul Fitri - Pondok Ranji

Ngelap keringet dulu ah......dan ga lupa mengucap syukur, sebenernya seneng banget dan yang pasti capek juga tapi ga apa , skalian bikin teman seneng :)

Bu sandra, temen ex sma ku mendadak beberapa hari sebelum Idul Fitri pesan ayam kodok / ayam cabut tulang. Sebenernya biasa sih pesanannya......tapi yang bikin mau pingsan adalah dalam sehari aku harus siapin 4 ayam ......jreeeenggggg........
MasyaaAlloohh....gimana ini, mana oven otrik - kecil pulak *lemes bin mumet...ga jadi pingsan soale dikejar waktu :D

Ya udah lah ,rejeki ku.....kalo ga dari awalpun mungkin akan 'dipersulit' oleh Yang DIATAS. Udah gitu tega nian nih temanku, minta nya 2 rasa original/madu caramel, 1 rasa thailand dan 1 rasa western.
pfuuuhhh......udah wanti wanti ama suami dan anak-anak....be nice , jangan bikin repot ....kerjakan sendiri jika sesuatu bisa dikerjakan sendiri.

Akhirnya selesai juga dengan segala perjuangan dan drama yang terjadi selama pembuatan ayam ayam ini....*halaaahhh.....
silahkan ini penampakannya


Terima kasih ya say, udah percaya ke Dapur Nera. Untuk bingkisan Idul Fitri berikut ,jangan sungkan hubungi aku lagi ;)
 

Blog Template by BloggerCandy.com