Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Friday, 22 November 2013

Cake Tape Coba-coba

Masih ada tape singkong di kulkas..... masih ada????? ...yup, aku selalu beli tape singkong kalo ada tukang tape lewat. Selain suka ada pesanan, cake tape aku suka bikin untuk bagi-bagi ke tetangga kiri-kanan dan sebrang. Kata orang-orang kok rajin banget bebikinan trus ngasih ke orang orang, bukan masalah itu....selain aku bikin untuk makan sendiri (soale cake tape wangi dan enak :) ) , aku ngasih ke tetangga untuk silahturahim aja. Kan tetangga itu sodara kita paling dekat dimanapun..... jadi kalo ke tetangga , insyaaaAlloh aku ga mau pelit, karena kalo ada apa-apa pasti tetangga duluan yang tau atau nolongin kita :)




Kali ini cake tape pake keju seadanya, ini loyang buat dirumah, 1 lagi dibagi 2 untuk tetangga-tetangga.
Resep aku masih pake yang biasa cuma air daun suji aku skip juga pewarna ijo nya. Ini resep dari Sedap Saji, berikut resepnya :)  :

Bahan
225 gram margarin
1/4 sendok teh garam
150 gram gula pasir halus
150 gram tape singkong
4 butir telur
175 gram tepung terigu protein sedang
30 gram maizena
25 gram susu bubuk
1 sendok teh baking powder
25 gram santan kental instan
25 ml air daun suji (dari 20 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan)---skip
3 tetes pewarna hijau tua ---skip
15 gram keju, diparut untuk taburan

Cara membuat:
Kocok margarin, garam, dan gula pasir halus 7 menit sampai lembut.
Masukkan tape singkong. Kocok rata. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.
Masukkan  campuran sisa tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking bergantian dengan campuran santan kental instan, air daun suji, dan pewarna hijau tua powder sambil diayak dan dikocok rata
Tuang di loyang loaf  yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Tabur keju.
Oven dengan api bawah  suhu 180 derajat Celsius 50 menit sampai matang.

Untuk 12 potong

Silahkan :) ....

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com