Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Saturday, 5 April 2014

Pastel Goreng

Makanan kecil / snack ini adalah salah satu makanan favorit hampir semua orang. Rasanya yang gurih, renyah, dipadu dengan sayur sayuran atau isian telur bahkan ada yang diisi dengan smoked beef .... mmm yummyy....
Termasuk pasukan dirumah ku , dari ayah sampe anak2.... makan aja ga cukup 2 biji , apalagi ditambah dengan sambal botol atau sambal kacang mungkin ;) ....nyam nyam nyam... kalo aku ditambah dengan cabe rawit utuh pulak huaaaa....huha..huha..huha.....*pedes




Ini adalah hasil iseng sekaligus pengen :D , kalo beli sih bisa .... tapi sekitar rumah ku susah mau beli snack begini karena ga ada warung atau toko yang jual snack , ada juga harus keluar komplek dan mendekati pasar letaknya *jauh ajaaaaa......... paling nemu tukang jual gorengan di ujung komplek :)

Jadi deh ,aku niatin untuk bikin walopun rada bete digangguin ama si bontot :D . Pastel ini isinya sederhana kok , cuma sayur dan telur karena menyesuaikan kondisi kulkas dirumah :) . Resep masih pake punya ncc , berikut resep nya :

Pastel Goreng 
resep asli by Fatmah Bahalwan

Bahan: 
Kulit: 
250 gr tepung terigu protein sedang (aku campur Segitiga dan kunci) 
40 gr margarin 
100 ml air hangat kuku (aku air biasa aja)

Isi: 
3 sdm margarin, untuk menumis
2 siung bawang putih  
5 btr bawang merah 
100 gr daging ayam giling 
1 buah wortel, diserut dengan parutan keju 
1 lembar bihun jagung, seduh dengan air panas 
1 sdt garam 
1 sdt merica bubuk 
1 sdt gula pasir 
50 ml susu cair 
1 btg daun bawang, iris halus 
3 btg seledri, iris halus 

Tepung terigu secukupnya, untuk taburan 
2 butir telur rebus, kupas, iris tipis 
Minyak secukupnya, untuk menggoreng 

Cara Membuat
  
Isi : tumis bawang putih dan bawang merah dengan margarin hingga harum. Masukkan daging ayam hingga berubah warna. Masukkan wortel, garam, merica, gula. Tuangi santan, masak hingga matang. Masukkan bihun jagung dan daun bawang . Aduk dan masak hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin. 

Kulit: campur semua bahan menjadi satu, uleni adonan hingga lembut dan dapat dibentuk 
Gilas adonan kulit hingga setebal ± 1/4 cm di atas meja bertabur tepung terigu. Cetak bentuk bundar bergaris tengah 10cm . Beri adonan isi dan sepotong telur rebus. Lipat bentuk setengah lingkaran, puntiri bagian pinggirnya.

Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan tiriskan.






Masih dengan gaya sok ngedslr nya :D , foto diambil berbagai pose (seilaaahh.....)...... bayangin aja, kamera hp dibergunakan untuk foto macro hahahhaha...... tapi yah namanya juga usaha :D .... yang penting nyoba terus dan karya sendiri :)

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com