Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Pusatnya Ayam Kodok di JaDeTaBek

Sangat cocok untuk sajian :

Hantaran seserahan,

Hantaran nikah,

Anniversary,

Arisan,

Reuni / Gathering,

Lamaran atau tunangan,

Hajatan-syukuran-selamatan,

Parcel atau bingkisan menjelang hari raya :

Lebaran Natal - Tahun baru Imlek- dll,

Bingkisan untuk relasi kerabat - rekan bisnis,

Surprise untuk bos,

Acara kantor ,bahkan

Acara ulang tahun bersama keluarga dan orang orang tersayang dirumah.

Friday, 9 May 2014

Udang Goreng Mayo Saus Asam Manis ala Dapur Nera

Lagi pengen makan udang yang gede gede, liat di pasar harga udang yang besar lagi lumayan mahal akhirnya cari ukuran udang yang lebih sedang ....... beli sekilo , pas udah dijalan baru ngeh ..... mau diapain yah itu udang.
Inget kemarin liat di tv , ada tayangan tentang udang bumbu sperti ini di salah satu resto di Singapore. Walaahh...... mau makan udang mayo aja harus ke Singapore , ga modal lah untuk pergi kesana :D




Bikin aja dirumah , setelah memperhatikan dengan seksama tayangan kemarin itu , akhirnya aku eksekusi juga ini udang.

Langsung aja , ini resep nya :
bahan:
250 gr udang besar, buang kepala
garam secukupnya
gula secukupnya
air jeruk nipis , aku pake 2 irisan aja

2 sdm mayones

1 siung bwg putih
2 sdm saus tomat botol
1 sdm saus sambal botol, kalo ga suka pedas skip aja :)
200 ml air
air jeruk nipis sdikit / cuka sdikit
garam dan gula secukupnya
maizena ,cairkan dengan sdikit air

cara membuat :
1. udang di campur dengan garam , gula, air jeruk lalu di diamkan selama 1 jam.
2. goreng udang hingga agak kering dan sisihkan
2. lalu tumis bwg putih dengan sdikit minyak , lalu masuk air , saus tomat , saus sambal , aduk rata hingga didih lalu beri bumbu , dan terakhir masukan air maizena. aduk cepat angkat. siram diatas udang tadi . beri mayones diatasnya. sajikan




sumber : Menu resto di Singapore
Resep oleh Dapur Nera

0 comments:

 

Blog Template by BloggerCandy.com